Tips atau Cara melindungi komputer dari virus

Virus adalah suatu yang paling tidak disukai oleh para pengguna komputer, laptop dan sejenisnya.

Mungkin anda sudah familiar dengan yang namanya virus, yang mana bisa kapan saja menghilangkan data atau file-file penting yang ada di dalam komputer kita.

Sekarang pertanyaannya seberapa pedulikah anda dengan komputer anda untuk mekindungi komputer anda dari virus, melindungi komputer anda dari virus flasdisk, melindungi komputer anda dari virus internet, melindungi pc dari virus, melindungi komputer dari ancaman virus, melindungi komputer dari virus torjan, melindungi komputer dari virus shortcut dan masih banyak lagi..

Banyak cara untuk melindungi komputer kita dari virus, dan banyak tutorial nya juga.. misalnya melindungi komputer dari virus tanpa software, cara melindungi komputer dari virus tanpa antivirus dan mungkin tips atau cara melindungi komputer dari virus yang akan saya share ke para pembaca setia sekalian.. :D

Berikut adalah tips melindungi komputer dari virus :

  • Hal yang paling disarankan adalah memasang antivirus pada komputer anda, anda dapat men-download-nya di internet, banyak sekali antivirus yang bisa di download seperti : avira, avg, smadav dan lain sebagainya. setelah di download dan di install di komputer anda, jangan lupa selalu update terus untuk antivirusnya.
  • Berhati-hatilah dengan email yang masuk ke email anda, jika tidak mengetahui siapa pengirim email-nya sebaiknya di abaikan saja, bisa saja itu berisikan spam dan link-link tersebut bisa mencuri data yang ada di komputer anda.
  • Jangan membiasakan untuk sharing data dengan menggunakan Wifi atau hotspot umum. karena hal ini akan memudahkan virus masuk ke komputer anda.
  • Seringlah meng-update sistem operasi yang ada di komputer anda, karena pada dasarnya virus dapat terbuat dari lubang celah pada sistem oprasi itu sendiri. maka dari itu untuk mengatasi itu maka diciptakan meng-update sistem oprasi tersebut.
  • Jangan membiarkan sistem firewall pada komputer anda mati, karna virus akan cepat masuk apabila firewall itu mati.
  • Seringlah melakukan scanning pada komputer anda setiap kali anda memasukkan flasdisk, harddisk eksternal atau lain sebagainya yang bisa mengakibatkan virus masuk ke komputer anda.

itulah beberapa tips atau cara untuk melindungi komputer anda dari virus.. semoga bermanfaat ..

indahnya berbagi... :D

silahkan baca postingan saya yang lain disini
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment